Mobile ticketing adalah proses di mana pelanggan memesan, membayar, mendapatkan, dan memvalidasi tiket menggunakan ponsel. Tiket seluler berisi verifikasi unik untuk telepon pemegang. Tiket seluler mengurangi biaya produksi dan distribusi yang terkait dengan tiket berbasis kertas untuk operator dengan mengalihkan beban ke pelanggan, yang diharuskan untuk menyumbangkan biaya perangkat fisik (smartphone) dan akses internet untuk proses tersebut. Sebagai akibat dari prasyarat ini, dan berbeda dengan sistem berbasis kertas, mobile ticketing tidak mengikuti prinsip-prinsip desain universal. Tiket seluler tidak boleh disamakan dengan e-tiket, yang hanya tiket yang diterbitkan dalam bentuk elektronik, terlepas dari perangkat tertentu dan dalam format standar yang dapat dipahami, yang dapat dicetak dan digunakan dalam bentuk kertas. Meskipun ponsel kompatibel dengan e-tiket, tiket seluler adalah sistem yang berbeda.
Performa tahan lama walaupun operasi lalu lintas tinggi dan respon cepat.
Seluruh sistem berjalan lancar, tidak berisik, tidak ada dampak mekanis.
Pembiayaan pemasangan sistem telah ditanggung oleh pihak penyedia.
Notifikasi laporan harian via Whatsapp sehingga lebih mudah dan cepat.